oleh

Zulkifli AS Salahkan Caleg DPR RI Tampilkan Gambar Lurah di Kalender

Dumai-infestigasi-Kalender Calon Legislatif DPR RI Tabrani Maamun dari Partai Golkar Dapil Riau 1 yang menampilkan gambar lurah Ahmad Sapawi yang menjabat lurah bagan keladi kecamatan Dumai Barat menuai kecaman dari Walikota Dumai Zulkifli AS.

Konfirmasi yang di ajukan redaksi kepada Walikota Dumai Zulkifli AS rabu (26/12/2018), terkait kalender tersebut, Zul AS menyalahkan caleg DPR RI Tabrani Maamun.Ketika Redaksi menunjukkan kalender Caleg DPR RI kepada Zul AS yang ada gambar lurah Ahmad Sapawi, ” Siapa Caleg nya ? Oh, ini yang salah caleg nya Tabrani Maamun, lurah pasti tidak tahu gambarnya di masukkan dalam kalender caleg “, ujar Zul AS.

Lurah Ahmad Sapawi setelah berita dirinya terbit di media, memberikan klarifikasi secara tertulis kepada redaksi rabu (26/12/2018).Namun redaksi tidak menaikkan klarifikasi tertulis Ahmad Sapawi,SH dan mendatangi kantor kelurahan bagan keladi kamis (27/12/2018).

Dengan muka tidak bersahabat dan di awali ketegangan, Ahmad Sapawi,SH meminta identitas KTP redaksi untuk di foto.Ahmad Sapawi juga memfoto redaksi melaui HP miliknya.Redaksi bersitegang dengan Ahmad Sapawi,SH dengan tidak menunjukkan KTP.Redaksi mengungkapkan bahwa konfirmasi ini bagian dari tugas jurnalistik, dan menunjukkan Kartu Pers.Namun lurah tidak berkenan meminta Kartu Pers, hanya ingin melihat KTP.

Karena Redaksi mulai berdebat dengan lurah, bahwa  tidak ada wewenang lurah menanyakan KTP, akhirnya Ahmad Sapawi diam.Ternyata Ahmad Sapawi pernah di datangi beberapa orang yang mengaku wartawan ke rumahnya menanyakan perihal gambar dirinya dalam kalender Caleg DPR RI Tabrani Maamun.” Saya tidak nyaman di datangi beberapa orang yang mengaku wartawan di rumah, saat itu saya mau telepon polisi”, ujar Ahmad Sapawi.

Terkait persoalan gambar dirinya dalam kalender Caleg DPR RI Tabrani Maamun,  Ahmad Sapawi,SH  mengatakan, bahwa dirinya tidak tahu bahwa gambarnya di masukkan dalam kalender caleg DPR RI Tabrani Maamun.Gambar dirinya foto bersama Tabrani Maamun ketika kegiatan reses Tabrani Maamun di kelurahan bagan keladi.” Saya telah SMS melalui WA kepada Tabrani Maamun agar kalender di tarik dari masyarakat”, ujar Ahmad Sapawi.

Ketika di tanyakan, kenapa tidak lapor polisi, bahwa telah mencatut gambar dirinya ke dalam kalender caleg DPR RI Tabrani Maamun,  Ahmad Sapawi,SH berujar bahwa itu Haknya untuk  tidak melaporkan pencemaran nama baiknya ke kantor polisi.(ricky)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed