Sri Mulyani Mendapat Penghargaan Menteri Terbaik Dunia

Sri Mulyani Mendapat Penghargaan Menteri Terbaik Dunia

JAKARTA – Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) versi World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Arab Emirates.

Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young.

Penghargaan Menteri Terbaik ini merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari semua negara di dunia untuk setiap tahun. Acara ini mulai digelar pada 2016 dan diselenggarakan oleh World Government Summit.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

Sri Mulyani menyampaikan apresiasi menjadi penerima pertama dari Asia yang menerima penghargaan tersebut. “Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kerja kolektif pemerintah dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo, khususnya dibidang ekonomi,” kata Sri.

Berbagai upaya reformasi kebijakan, kata Sri Mulyani, telah dicanangkan di Kementerian Keuangan untuk mendorong kebijakan fiskal menuju pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. Reformasi birokasi di Kementerian Keuangan juga sudah membuahkan banyak hasil.

World Government Summit merupakan pertemuan tahunan yang diselenggarakan di Dubai, Uni Arab Emirate (UEA), dan melibatkan segenap pemimpin pemerintahan dari seluruh dunia dalam suatu forum dialog global tentang proses pemerintahan dan kebijakan publik serta kaitannya dengan teknologi, inovasi, dan topik lain.

(cnbc/cnbc)