oleh

PT.Pelindo 1 Cabang Dumai Langgar Komitmen

Dumai-infestigasi.com-PT.Pelindo 1 Cabang Dumai langgar komitmen untuk tidak membuat tembok permanen di sepanjang jalan datuk laksamana.Pada tahun 2000, General Manager PT.Pelindo 1 Cabang Dumai Ir.Izhar Macmud memulai rencana pemagaran tembok permanen di kawasan pelabuhan sepanjang jalan Datuk Laksamana.Masyarakat Dumai saat itu, terutama yang berdomisili di kelurahan Dumai Kota keberatan dengan rencana perusahaan.

Ratusan Warga saat itu melakukan unjuk rasa ke kantor PT.Pelindo 1 Cabang Dumai yang terletak di jalan Datuk Laksamana. Akibat keberatan masyarakat, Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Dumai yang terdiri dari Dandim 0303 yang berpusat di kota Dumai, Kapolres Dumai dan Wakil Walikota Dumai Suarman turun tangan dan berdialog dengan masyarakat dan PT.Pelindo 1 Cabang Dumai.

Kesepakatan yang di sepakati waktu itu, PT.Pelindo 1 Cabang Dumai di perkenankan membangun Pagar besi di sepanjang jalan Datuk Laksamana Tanpa Di Tutup Tembok, agar masyarakat yang lewat jalan Datuk Laksamana dapat memandang lepas ke arah laut dan melihat kapal.Akhirnya, perusahaan BUMN ini bersedia membangun pagar bukan tembok.

Setelah 18 tahun berjalan, Direksi PT.Pelindo 1 Cabang Dumai berulah dan lupa akan kesepakatan yang telah di buat.Pelindo Dumai mulai menunjukkan ke angkuhan dan kekuasannya dengan membuat Tembok permanen dan mengganti pagar besi .Hal ini terlihat tepat di Jalan Datuk Laksamana.

Tokoh Masyarakat Dumai Ir.M.Hasbi yang dahulu berdomisili di jalan Tenaga , tidak jauh dari area pelabuhan menjadi Saksi Hidup kesepakatan yang di buat antara masyarakat dan Muspida Kota Dumai dengan pihak General Manager PT.Pelindo 1 Cabang Dumai Ir.Izhar Macmud.Menurut Hasbi, saat itu Wakil Walikota Dumai bapak Suarman langsung turun tangan bersama unsur Muspida Kota DumaiĀ  menyelesaikan permasalahan antara Pihak PT.Pelindo 1 Cabang Dumai dengan Masyarakat sekitar. Hasbi menambahkan, masih banyak lagi saksi hidup yang mengetahui kesepakatan yang di buat waktu itu.

“Saya katakan bahwa PT.Pelindo Dumai itu bukan langgar komitmen tapi Penipu masyarakat, Telah jelas-jelas ada kesepakatan hanya membuat pagar kenapa sekarang membuat tembok ? “, geram Hasbi.General Manager PT.Pelindo 1 Cabang Dumai Mardiofi ketika di konfirmasi malam ini (14/10/2018) terkait hal pembuatan Tembok di jalan Datuk Laksamana tidak menjawab.(ricky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed