oleh

Perkebunan Rumput Gajah di Lahan Pertamina

Dumai-infestigasi.com-Perkebunan rumput gajah seluas 2 hektar di Blok YS komplek perumahan bukit datuk pertamina dumai milik Seno Haryono, seorang manager HSSE Pertamina RU 2 Dumai.Di perkebunan ini, selain rumput gajah, juga terdapat tanaman jagung, jeruk, karet. sawit, kangkung.

Dari jalan utama, perkebunan rumput gajah ini sulit di lihat, setelah masuk di belakang blok YS, melalui gang kecil, baru tampak perkebunan rumput gajah.Redaksi segera mengambil foto dokumentasi serta melakukan wawancara singkat kepada pekerja kebun Kardiman.Lelaki tua ini turut membawa anak yang telah dewasa dari Pacitan untuk ikut bekerja di kebun milik Seno Haryono.Kardiman menyangka redaksi adalah seorang pemilik sapi.” Mau beternak sapi ya pak ? “, ujar pria asal Pacitan.Redaksi hanya menjawab,¬† iya pak.

Kardiman bercerita, bahwa rumput gajah di kebun ini untuk makanan sapi milik pak Seno.Di sini dulu pernah ada kandang sapi, ini tempatnya, sambil telunjuk mengarah ke bekas kandang sapi.Sekarang sudah di pindahkan ke tempat yang baru, kalau malam saya tidur di sana, dekat peternakan sapi.

Ketika di konfirmasi senin (29/10/2018), Seno Haryono yang menjabat Manager HSSE RU 2 Dumai mulanya menjawab berkelit.Kalo rumput itu punya kolam dan saya beli. banyak masyarakat  di situ yang nanam tanaman sayuran dan jagung, ya saya beli sama kawan-kawan di sana.

Setelah di pertanyakan kembali ada pengakuan dari pekerja Kardiman, akhirnya Seno Haryono berkata jujur, saya hanya rumput bang, kalo jagung, karet, jeruk,sawit,dll kangkung bukan punya saya.(ricky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed