oleh

Peresmian Sekretariat KRMD

Dumai-infestigasi.com- Sekretaris daerah pemerintah kota dumai Ir.M.Nasir meresmikan kantor sekretariat Komite Reformasi Masyarakat Dumai (KRMD) senin (15/10/2018) yang terletak di jalan datuk laksamana kelurahan dumai kota kecamatan dumai kota.Dalam sambutan,  walikota dumai yang di bacakan sekretaris daerah kota dumai Ir.M.Nasir mengajak peran aktif KRMD dalam membangun Dumai.

Sementara itu, M.Nasir berkisah tentang dumai tempo dulu,di mana dirinya ketika masih anak-anak kerap bermain di pelabuhan balak, kodapel, seismic, dan pokala. M.Nasir menambahkan, bahwa persoalan dumai dari dulu adalah air bersih. Dari tahun 1970 hingga kini, air bersih menjadi persoalan yang mendasar bagi rakyat Dumai.Pemerintah kota Dumai serius membangun air bersih untuk kota dumai, di mana saat ini perusahaan air minum kota dumai telah mengolah 250 liter/ detik dengan memanfaatkan air sungai mesjid.

Sekda kota dumai menerangkan, bahwa Dumai bukan daerah penghasil minyak, namun dumai menjadi kota pengolah minyak, pemerintah kota dumai mengajak elemen masyarakat untuk berjuang bersama-sama, agar sebagai kota pengolah minyak dapat  perhatian pemerintah pusat.

Ketua Komite Reformasi Masyarakat Dumai Ahmad Martilius,SE mengungkapkan bagaimana susahnya untuk membentuk dumai sebuah kota madya di Riau.Dari tahun 1960, para pejuang berusaha untuk memperjuangkan dumai pisah dari kabupaten bengkalis.

Pada tahun 1999, dengan menggunakan bus ALS, 29 orang pejuang Dumai yang tergabung dalam Komite Reformasi Masyarakat Dumai (KRMD) berangkat ke Jakarta menemui Menteri Dalam Negeri Syarwan Hamid dan komisi 2 DPR RI.Akhirnya pada tanggal 20 April 1999, melalui UU, terbentuklah Dumai sebagai kotamadya. Dalam acara peresmian kantor sekretariat KRMD, kepada pejuang Dumai di berikan kartu BPJS Kesehatan.(ricky)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed