oleh

Pemko Dumai Menolak Perluasan Kawasan Pelindo

Dumai-infestigasi.com- Pemerintah Kota Dumai menolak rencana perluasan kawasan pelabuhan PT.Pelindo 1 Cabang Dumai.Hal ini di tegaskan kepala dinas  lingkungan hidup pemerintah kota Dumai Satrio Wibowo rabu (10/10/2018).

PT.Pelindo 1 Cabang Dumai mengajukan ijin perluasan kawasan pelabuhan  di lahan milik mereka, di antaranya bekas gedung dprd kota dumai, bekas lahan rumah sakit pt.pelindo 1 cabang Dumai serta bekas lahan kantor lama perusahan.

Menurut Satrio, pengajuan perluasan kawasan pelabuhan di tempat lahan  yang di ajukan perusahaan  merupakan suatu bagian lahan yang terpisah dari pelabuhan.Kami akan mengadakan rapat dengan dprd Kota Dumai mengenai perluasan kawasan pelabuhan yang di ajukan pelindo.

Pantauan di lapangan, bekas lahan milik PT.Pelindo 1 Cabang Dumai berdekatan dengan perkantoran milik pemerintah pusat dan pemukiman penduduk.PT.Pelindo 1 Cabang Dumai berencana membangun Tanki Timbun CPO dan Gudang di lahan kosong nilik perusahaan.

Langkah Pemerintah Kota Dumai di nilai  sangat tepat menolak pengajuan ijin perluasan kawasan pelabuhan, mengingat pendapatan dari usaha pt.pelindo 1 cabang Dumai semua di bawa dan di setor ke Medan.Masyarakat Dumai dan Daerah Dumai tidak merasakan dampak positif dari kehadiran PT.Pelindo 1 di Kota Dumai.(ricky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed