oleh

Parpol Giring Opini PSU Dan PSL

Dumai-infestigasi-Salah satu Partai Politik di kota Dumai yang tidak memperoleh kursi di salah satu  Daerah Pemilihan di kota Dumai melempar isu dan opini agar KPU Dumai melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU) atau Pemilihan Suara Lanjutan (PSL).

Informasi yang di terima dari beberapa orang saksi dari beberapa partai politik yang menghadiri rapat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat kecamatan Dumai Kota pemilihan umum tahun 2019, telah mendengar isu yang di lemparkan salah satu parpol di kota Dumai akan adanya PSU dan PSL.Bahkan sebuah narasumber menyampaikan bahwa ketua parpol yang tidak memperoleh kursi di suatu daerah pemilihan telah memanggil ketua Rukun Tetangga (RT). di mana ketua Parpol tersebut mendoktrin ketua RT, langkah skenario yang akan di jalankan.

Media ini telah mendengar informasi dari beberapa pengurus parpol, bahwa panwas kecamatan telah merekomendasikan kepada KPU kota Dumai untuk PSU atau PSL, namun mayoritas saksi Parpol menolak PSU dan PSL, karena saat ini telah masuk dalam tahapan pleno penghitungan suara di PPK Kecamatan.Jika ada warga yang tidak dapat memilih karena surat suara habis, pada saat itu panwas kelurahan maupun petugas KPPS harus mencari surat suara di TPS di kelurahan tersebut.

Anehnya, setelah 1 hari pemilu (17/4/2019) setelah masing-masing parpol menghitung perolehan suara partai dan membandingkan dengan perolehan suara parpol lain, ternyata parpol tersebut tidak memperoleh kursi terakhir.Isu dan opini ini di lempar ke kalangan parpol jumat (19/4/2019), mulailah parpol yang tidak memperoleh kursi untuk mencari celah mainkan skenario, seolah-olah usulan PSU dan PSL dapat di terima dan di tindak lanjuti oleh KPU kota Dumai.

Masyarakat kota Dumai di harap cerdas dan jangan mudah percaya menyikapi isu dan opini yang di lemparkan oleh salah satu parpol di kota Dumai untuk PSU atau PSL.Isu ini sengaja di buat hanya untuk kepentingan parpol tersebut, karena tidak memperoleh kursi.(ricky)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed