oleh

Loyalitas Sekwan Dumai Di RagukanTerkait Mobil Dinas Di Kuasai Mantan Pimpinan DPRD Dumai

Dumai-infestigasi-Loyalitas Sekretaris DPRD Dumai Fridarson,SH di ragukan kepada pimpinan DPRD Dumai yang baru di lantik periode 2019-2024. Indikasi ini sangat jelas terlihat, ketika 3 orang pimpinan dewan tersebut hingga tanggal 21 oktober 2019. setelah pelantikan pimpinan DPRD Dumai periode 2019-2024, mobil dinas belum di kembalikan kepada sekretariat DPRD Dumai.

Padahal mantan ketua DPRD Dumai Gusri Effendi walaupun masih duduk di kursi DPRD Dumai, namun tidak lagi menjabat pimpinan dewan karena PDI Perjuangan menunjuk Bahari.Demikian pula halnya Idrus,ST, mantan pimpinan Dewan sebelumnya, di mana Partai Gerindra hanya memperoleh 3 kursi DPRD Dumai, tidak mendapat jabatan pimpinan dewan.Sedangkan mantan pimpinan dewan Zainal Abidin,SH yang tidak menjabat anggota DPRD Dumai, terlihat masih mengendarai mobil dinas BM 1087 R.

Sekretaris DPRD Dumai Fridarson,SH ketika di konfirmasi senin, 21 oktober 2019, selepas pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Dumai mengakui, bahwa mobil dinas pimpinan DPRD Dumai masih di kuasai  3 orang mantan pimpinan dewan.Mobil dinas yang di kuasai mantan pimpinan dewan tersebut merupakan aset DPRD Dumai, ujar Fridarson.Terlihat Fridarson agak lama menjawab pertanyaan yang di ajukan alasan tidak menarik mobil dinas tersebut.”Kalau secara lisan telah di sampaikan kepada mantan pimpinan dewan tersebut, namun tidak tertulis   nanti pimpinan dewan memakai mobil operasional”,  ungkap Fridarson.

Fridarson juga memberikan mobil yang di pakai mantan pimpinan dengan plat dinas warna merah dengan nomor plat dinas BM 1087 R, BM 1088 R.Artinya, BM 3 R ,BM 7 R dan BM 8 R tidak melekat pada pimpinan dewan saat ini. Fridarson,SH selaku Sekretaris DPRD Dumai terkesan lebih memprioritaskan dan loyal kepada mantan pimpinan dewan di bandingkan dengan pimpinan dewan yang definif sesuai aturan administrasi  perundang-undangan yang berlaku.Pimpinan DPRD Dumai periode 2019-2024 di jabat Agus Purwanto,ST dari Partai Demokrat, Mawardi dari PKS dan Bahari dari PDI Perjuangan.Pada periode pimpinan DPRD Dumai 2014-2019, masing-masing menggunakan 3 mobil dinas dari aset DPRD Dumai, bahkan untuk ketua DPRD Dumai mendapat 4 mobil dinas.Jika hal ini terus di biarkan, Fridarson layak di ganti dari jabatan Sekretaris DPRD Dumai.(ricky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed