Kepala Dishub Kota Dumai Terima Kunjungan Kerja Dishub Kota Bukit Tinggi

  • Bagikan

Dumai-Kepala Dinas Perhubungan kota Dumai Asnar yang di dampingi Sekretaris DPRD kota Dumai Fridarson kedatangan tamu kepala Dinas Perhubungan kota Bukit Tinggi dan Anggota Komisi III DPRD kota Bukit Tinggi dalam rangka kunjungan kerja tentang Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada Dinas Perhubungan Kota Dumai, rabu, 16 desember 2020.

Bertempat di aula DPRD kota Dumai, dalam pemaparannya menyampaikan telah melaksanakan program kegiatan yang merupakan skala prioritas yang tentunya menunjang dan menambah Pendapatan pada Pemerintah Kota Dumai, seperti,1. Pemerintah kota Dumai pada tahun 2019 pelabuhan penumpang tujuan Dumai-Batam yang dulunya menggunakan pelabuhan Pelindo sekarang telah beralih mengunakan pelabuhan pemko sendiri yang bernama Pelabuhan Bandar Sri Junjungan kota Dumai.Ke 2, pada tahun 2020 ini pelabuhan Bandara Pinang Kampai telah di rehab oleh PT. Pertamina RU II Dumai sendiri untuk lebih representatif, untuk meningkatkan pelayanan pada bidang moda transportasi udara.

Ke 3, pengoperasian Roro Dumai-Malaka ,di mana hasil pertemuan antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Malaysia yang dilaksanakan pada tahun 2019 di Hotel The Zuri kota Dumai, yang semulanya di operasikan pada Oktober 2020 ini dan peresmiannya di rencanakan oleh Presiden Jokowi tetapi karena covid 19 rencana pengoperasionalnya di tunda dulu menjelang pademi ini reda.
Ke 4, pendapatan di bidang retribusi Parkir Khusus ( ex.terminal barang ) yang merupakan andalan Pemko Dumai pada ahun 2019 pendapatan di bidang retribusi ini sekitar lebih kurang Rp.20 milyar dan pada tahun 2020 ini agak berkurang menjadi Rp.18 milyar akibat dari wabah covid 19.

Kepala Dinas Perhubungan kota Bukit Tinggi  Mel menyampaikan cukup bangga bisa bertemu dan berdiskusi dengan pemko Dumai yang di wakili kepala Dinas Perhubungan Kota dumai Asnar dan Sekwan DPRD kota Dumai Fridarson.Komisi III kota Bukit Tinggi menyampaikan dari hasil pertemuan ini akan bahan pertimbangan kami di kota Bukit Tinggi yang tentunya untuk menambah PAD Kota Bukit Tinggi.(rh)

  • Bagikan