oleh

Kapan KPK Menahan Tersangka Zulkifli Adnan Singkah ?

Infestigasi-dumai-Masyarakat Riau tidak kaget atas penahanan tersangka Amril Mukminim yang merupakan Bupati Bengkalis provinsi Riau oleh Komisi Pemberantasan Korupsi pada kamis, 06 februari 2020.Amril Mukminim di jerat atas perkara dugaan korupsi beberapa proyek jalan di kabupaten Bengkalis.

Setelah Bupati Bengkalis Amril Mukminim, masyarakat mempertanyakan kapan Walikota Dumai Zulkifli Adnan Singkah di tahan KPK ? Komisi Pemberantasan Korupsi pada 03 mei 2019 telah menetapkan Zulkifli Adnan Singkah sebagai tersangka, saat ini Zulkifli AS masih menjabat Walikota Dumai, dan 2 kali di cekal ke luar negeri.Zulkifli AS di jerat dengan 2 perkara, pertama, dugaan pemberian suap sebesar rp.550 juta kepada Yaya Purnomo, kasi di kementerian keuangan untuk pengurusan usulan dana perimbangan keuangan daerah apbn perubahan tahun 2017 dan apbn tahun 2018.Yang kedua, dugaan menerima gratifikasi rp. 50 juta dan menerima fasilitas hotel di Jakarta dari pihak swasta.

Zulkifli AS di jerat denganĀ  UU nomor 31 tahun 1999 tentang Tindak Pidana Pemberantasan Korupsi.Puluhan saksi telah di periksa, dan penyidik KPK juga telah beberapa kali menggeledah rumah dinas dan kantor Walikota Dumai f .(riki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed