oleh

Ir.M.Hasbi : KPK Di Minta Periksa Tenaga Ahli Walikota Dumai Yang Di Duga Terlibat Proyek Dan Mutasi ASN

Dumai-infestigasi-KPK di harap memeriksa Tenaga Ahli Walikota Dumai Drs.H.Zulkifli,AS, karena di sinyalir merugikan daerah, bekerja tidak sesuai aturan yang berlaku, di duga terlibat proyek, mutasi ASN dan pergantian kepala sekolah.Tenaga Ahli  di lingkaran Walikota Dumai Drs.H.Zulkifli,AS di nilai tidak memberikan kontribusi positif bagi pembangunan kota Dumai.Tenaga ahli haruslah orang profesional yang punya kemampuan dan keahlian.Demikian di ungkapkan tokoh reformasi kota Dumai Ir.M.Hasbi.

Menurut Hasbi, penempatan beberapa orang mantan anggota DPRD Dumai sebagai tenaga ahli yang setiap bulan menerima gaji dan tunjangan,  semakin menjadi-jadi  menggarap proyek bahkan duduk sebagai komisaris badan usaha milik daerah seperti pt.dumai berseri. Masih banyak orang yang ingin hidup dari apbd Dumai, jangan tenaga ahli dan komisaris merusak sistim pemerintahan daerah di kota Dumai dengan bermain proyek dan menjabat komisaris, ungkap Hasbi.

Di tambahkan Hasbi, informasi yang di terima, para tenaga ahli Walikota Dumai sering berkumpul di suatu tempat. Mereka berkumpul bagaimana supaya mendapat proyek, menemukan direksi perusahaan swasta di kota Dumai dengan Walikota Dumai Zulkifli,AS. Seharusnya tenaga ahli memberikan saran dan ide, pendapat kepada Walikota Dumai Drs.Zulikfli,AS tentang pelayanan publik kepada masyarakat Dumai, pelayanan kesehatan di rsud dan puskesmas, pendidikan, lapangan kerja bagi anak kelahiran dumai, mengatasi banjir, serta memperbesar potensi pendapatan asli daerah.

Hasbi juga menyoroti penempatan beberapa orang komisaris di bumd pt.dumai berseri.” Kalau mau jadi pengusaha dan bermain proyek, lepas kan embel-embel jabatan komisaris, masih banyak orang yang punya kemampuan dan keahlian untuk menjabat komisaris dan memberikan kontribusi pemikiran bagi kemajuan bumd dumai. Jangan karena pandai melakukan pendekatan kepada Walikota Dumai Zulkifli,AS, sehingga dapat menjabat komisaris “, tegas Hasbi.

Hasbi memberi saran, agar Walikota Dumai Zulkifli,AS segera  mengganti semua tenaga ahli dan komisaris dengan orang baru yang berkompeten, punya kemampuan dan keahlian serta tidak terlibat proyek.(galung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed