oleh

Ada Pos Security Pertamina RU 2 Dekat Peternakan Sapi

Dumai-infestigasi.com-Pantauan di lapangan, ada Pos Security Pertamina RU 2 Dumai dekat peternakan sapi.Apakah secara kebetulan atau memang ada unsur kesengajaan ? Manager HSSE membawahi bagian Health (kesehatan), Safety (keselamatan), Security (keamanan), Environment (lingkungan hidup).

Setelah kandang sapi pindah dari block YS perumahan pertamina RU 2 Dumai ke lokasi peternakan sapi yang baru, yang sewa tanah dari seseorang, di mana  berdekatan dengan  Block C dekat kantor bekas Pemeliharaan Umum (Pem Umum), ada kecurigaan, kenapa harus di pindahkan ke sana ? Ternyata di ujung jalan perumahan bukit datuk pertamina ini dulunya ada pos security yang tidak di fungsikan.Beberapa tahun lalu, ketika redaksi berburu di dekat pos security ini, pos security ini tidak ada yang jaga.Dan lokasi peternakan sapi  juga  belum ada.

Kenapa pemilik sapi tidak menyewa tanah yang jauh dari perumahan bukit datuk, seperti di kecamatan bukit kapur ? Tentu ada maksud dan tujuannnya menyewa tanah dekat dengan perumahan bukit datuk ! Akses keluar masuk kandang sapi hanya ada satu.Tidak ada jalan khusus menuju peternakan sapi kecuali harus melalui perumahan bukit datuk.Orang keluar masuk dapat terpantau oleh security.Pekan lalu, ketika redaksi ingin memasuki peternakan sapi, bertanya dulu ke petugas security, baru berani masuk area peternakan.Setelah masuk 200 meter dari pos security, tampak peternakan sapi, dan terlihat Seno sedang mengecek pekerja sedang memberi makan  sapi.Ironisnya, saat jam kerja, Seno berada di peternakan sapi.

Pekerja yang tidur malam di gubuk di lokasi peternakan, dari pagi hingga sore hari kadang tidak berada di peternakan sapi.Pada pagi hari pergi menanam rumput gajah, mencari rumput, membeli dedak dan lain sebagainya.Kecil kemungkinan orang mencuri sapi dari kandang sapi, karena tidak jauh dari peternakan, terdapat pos security lengkap dengan tenaga keamanan yang berjaga 24 jam.

Konfirmasi yang di ajukan kepada General Manager Pertamina RU 2 Dumai Otto Gerentaka tidak di jawab.Seno meminta agar sesuatu konfirmasi  tentang dirinya langsung di tanya kepada Humas Pertamina RU 2 Dumai, atau ke GM Pertamina, jangan konfirmasi apapun ke saya, tegas Seno.Menjelang terbit berita malam ini, Seno Haryono SMS ke telepon redaksi dengan isi, Mengapa abang Goreng Beritanya ? Ada masalah apa kita ? Ketika di tanyakan apa mau memberikan klarifikasi tentang judul berita ini dan di muat hak jawab, Seno berkata, Saya ngak komenlah berarti abang sudah ada niatan lain sama saya, tutup seno.(ricky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed