S Gemuk Kembali Kendalikan Ilegal Logging Di Sungai Sembilan

  • Bagikan

Dumai-Inisial S Gemuk kembali di percaya oleh para Toke Ilegal Logging di Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai sebagai pengurus agar ilog berjalan aman tanpa hambatan.Seperti di ketahui, bahwa dahulunya S Gemuk sempat berkuasa dan mengendalikan ilog selama beberapa tahun.Di kalangan pemain kayu, siapapun saingan pengurus kayu ilog selain S Gemuk akan hancur. Ambil contohnya, S Kurus dan rekannya, di mana mobil dan kayu pernah di tangkap oleh Polres Dumai.Bahkan, S Kurus di hukum dan masuk penjara. Begitu juga pemain kayu yang lain, almarhum M yang tidak masuk group S Gemuk juga pernah di tangkap dan di hukum masuk penjara.

Namun, karena permasalahan di lapangan, S Gemuk melepaskan diri jadi pengurus ilog dan berangkat ke Lampung.Melihat situasi kekosongan pengurus ilog, para Toke kayu ilog di Sungai Sembilan menunjuk R untuk menjadi pengurus. Baru berjalan 2 bulan, aktivitas ilog tersebut langsung tutup karena pemberitaan yang di terbitkan media online yang berpengaruh di kota Dumai www.infestigasi.com.3 unit mobil jenis Daihatsu dan beberapa orang tersangka , gerobak kayu beserta kayu Ilog di tangkap Polres Dumai.Selama dalam proses pemberkasan perkara, kegiatan ilog kembali berjalan dengan pengurus R.Namun baru berjalan 4 bulan hingga bulan Nopember 2021 di peroleh informasi bahwa pengurus baru ilog kembali berganti ke S Gemuk.

Untuk mengecek kebenaran S Gemuk sebagai pengurus kayu ilog, redaksi Jumat (26/11/2021) malam melakukan pemantauan di lapangan dan menemukan 2 unit mobil Taft menarik gerobak yang berisi kayu ilog sebanyak 4 ton di bawa dari Hutan ke gudang kayu di Jalan Mawar kelurahan Tanjung Penyembal Kecamatan Sungai Sembilan.Dari konfirmasi ke beberapa orang pemain kayu ilog dan beberapa sumber menyebut nama S Gemuk sebagai pengurus Ilegal Logging yang baru.

Media sebagai mitra POLRI menyampaikan informasi temuan Ilog di lapangan dengan mendatangi Polsek Sungai Sembilan pukul 23.00 WIB.Namun hingga berita di terbitkan belum ada kedengaran ada tersangka ilog dan barang bukti yang di tahan.Melihat fenomena ini, nampaknya S Gemuk memang kebal hukum.(rh)

 

  • Bagikan