Pasar Kelakap 7 Mulai Sepi Pembeli Bongkaran Ikan Tidak Ada, Sayur Mulai Busuk

Dumai- Janji Walikota Dumai Paisal ketika pertemuan dengan para pedagang pasar Dock di Pendopo beberapa waktu lalu, Paisal menyatakan, yang pertama menempati pasar Kelakap Tujuh adalah Agen bongkaran ikan dan 2 hari kemudian baru pedagang pasar dock di pindahkan.Namun, setelah pedagang pasar dock pindah ke pasar kelakap tujuh, hingga 8 hari berjualan, 1 lapak Agen bongkaran ikan tidak di tempati. Pedagang merasa Pemko Dumai mengorbankan pedagang pasar dock dengan alasan untuk keindahan kota karena badan jalan bukan untuk tempat berjualan.

Saat ini, ada sekitar 100 lapak / tempat berjualan yang kosong belum terisi di antaranya lapak sayuran dan lapak agen ikan bongkaran. Padahal, ketika pendaftaran pedagang di Dinas Perdagangan, lapak sayur melebihi kapasitas yang mendaftar namun hingga sepekan tidak di tempati. Sedangkan, lapak bongkaran ikan terlihat ada perbaikan, padahal pekerjaan telah selesai serah terima pekerjaan kenapa timbul lagi perombakan keramik. Seharusnya, Walikota Dumai Paisal menuntut pihak dari Agen bongkaran Ikan yang menyatakan para Agen Ikan dari pasar Bundaran bersedia pindah ke pasar kelakap tujuh namun realitanya semua itu Tidak terbukti alias Kebohongan.

Berbagai cara di buat Walikota Dumai Paisal untuk memajukan Pasar Kelakap Tujuh, dari membagikan voucher  gratis per orang Rp 25 ribu, menggratiskan air dan listrik selama 6 bulan hingga ASN Pemko Dumai di arahkan berbelanja setiap hari Sabtu ke pasar kelakap tujuh.Perihal ASN berbelanja di hari Sabtu yang terlihat adalah para ASN hanya melihat-lihat dan jalan Рjalan serta sedikit pejabat yang berbelanja. Seorang pedagang sayur di pasar Kelakap Tujuh Eva mengungkapkan, dirinya mengalami kerugian hampir Rp 2 juta karena dagangan sayur busuk dan pernah satu hari tidak ada yang membeli.Saat ini dirinya istirahat, tidak berjualan dari pada menanggung kerugian yang lebih besar.

Pantauan di lapangan, aktivitas ramai pembeli datang ke pasar kelakap tujuh dari pukul 7 hingga 10 pagi.Di atas pukul 10 telah sepi pembeli.Namun, jika tidak ada voucher yang di bagikan lagi secara gratis, pasar Kelakap tujuh semakin sepi di hari kerja. Selain itu, sepinya pembeli datang ke pasar kelakap tujuh karena masih ada pedagang yang berjualan di lahan Pertamina  arah ke Jalan Melur dan Bunga Tanjung dan beberapa orang pedagang yang berjualan di Jalan Paus.(rh)