oleh

Pertemuan IMT-GT Di Palembang

Infestigasi-palembang-Dalam pertemuan IMT-GT. ( Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle) antara Indonesia. Malaysia dan Thailand yang  membahas hal utama tentang penyeberangan roro Dumai-Malaka. Pertemuan tersebut di laksanakan di kota  Palembang 19-20 Juli 2019.

Delegasi Indonesia di pimpin oleh Capt. Wisnu Handoko Direktur Lala Dirjen Hubla, Walikota Dumai Drs.H.Zulkifli,AS, Kadishub Provinsi Riau dan Kadishub kota Dumai Asnar. Sedangkan delegasi dari negara Malaysia di pimpin oleh Rosbi bin Abdul Rahman, Atase perhubungan Duta Besar Malaysia DR.Antoni dan utusan negara  Thailand di pimpin oleh Kamalwan Butarbwong.

Untuk pelabuhan roro penyeberangan sudah 99 % di tunjuk pelabuhan Bandar Sri Junjungan Dumai oleh Kementerian Perhubungan RI sebagai pelabuhan roro Dumai-Malaka.Pihak negara Malaysia meminta di undur jadwal pengoperasian roro yang pengoperasionalnya di tahun 2020.Sementara itu,  Kementerian Perhubungan RI tetap mengajukan supaya pengoperasionalnya di percepat.

Perwakilan dari negara Thailand sangat mendukung tentang pengoperasional roro Dumai-Malaka karena bisa menunjang pada sektor pariwisata.dan pertanian.(inf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed