Wako Paisal Kunjungi Pasar Kelakap 7

Dumai-Walikota Dumai Paisal terlihat mengunjungi pasar Kelakap 7 Kelurahan Darul Ikhsan Kecamatan Dumai Barat Rabu (22/11/2023).Aktivitas di pasar Kelakap 7 terlihat mulai di aktifkan karena pedagang Pasar Dock di gusur Pemko Dumai dengan alasan jualan di badan jalan dan lokasi tempat berjualan pedagang akan di jadikan jualan kuliner.Sementara, sehari sebelumnya Pasar Kelakap 7 di resmikan oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai Indra Gunawan karena Wako Dumai Paisal berhalangan ada dinas ke Jakarta.

Dalam peninjauan ke Pasar Kelakap 7, Paisal mengelilingi semua lapak pedagang dari depan hingga ke belakang pasar.Beberapa sarana dan prasarana di Pasar di perhatikan seperti pembangunan lapak bongkaran ikan, fasilitas listrik dan air. Wako Paisal juga terlihat berinteraksi dan berbincang dengan pedagang dan berbelanja kepada pedagang dengan pola memberi sejumlah uang kepada pedagang dan pedagang memberi cabe kepada warga yang terlihat mengikutinya kemana Walikota Paisal berjalan.

Sejak Pasar Kelakap 7 di buka dan di fungsikan, Pemerintah Kota Dumai menyediakan voucher gratis senilai Rp 25 ribu/orang sebagai kupon belanja agar memancing animo masyarakat Dumai berbelanja di pasar Kelakap Tujuh.Voucher gratis tersebut kabarnya akan tetap di berikan sampai akhir tahun 2023 terkecuali hari Sabtu dan Minggu voucher tidak di bagikan.

Pasar Kelakap 7 di bangun di era Walikota Dumai Khairul Anwar SH.Anggaran pembangunan pasar Kelakap Tujuh merupakan bantuan dari Kementerian Perdagangan. Selesai di bangun, Pedagang pasar Dock telah 2 kali di gusur berjualan dari Pasar Dock dan  di arahkan menempati pasar Kelakap 7 namun beberapa minggu pedagang keluar dari pasar karena pembeli sepi.Keberadaan Pedagang di Pasar Kelakap 7 yang mayoritas berasal dari berjualan di Pasar Dock  untuk ke 3 kalinya Pedagang berjualan.

Melihat kondisi Pasar Kelakap 7 cukup luas, Pemko Dumai harus mendengar saran dan pandangan Pedagang Pasar agar Pedagang betah berjualan.Pemko Dumai melalui Dinas Perdagangan harus menempatkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Pasar Kelakap Tujuh. untuk memantau keberadaan pasar.(rh)