Wako Dumai H.Paisal Harap OPD “Membantu” Relawan

  • Bagikan

Dumai-Walikota Dumai H.Paisal mengharapkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Dumai untuk “membantu” Relawan,  bila relawan datang ke kantor OPD.”Kami berangkat dari bawah, tolong di bantu dan di perhatikan bila relawan datang ke kantor bapak”, ungkap H.Paisal kepada bawahannya di Pemko Dumai. Pernyataan Wako Dumai H.Paisal pada pertemuan tersebut di ungkapkan oleh sebuah sumber yang layak di percaya.

Pernyataan Wako Dumai H.Paisal di saat rapat perdana sebagai Wako Dumai di Pendopo, senin (1/3/2021) yang di hadiri Wakil Walikota Dumai Amris, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemko Dumai.Bahasa Wako H.Paisal kepada kepala OPD terkesan mengintervensi kepada Organisasi Perangkat Daerah. Seolah – olah OPD harus mendengar relawan yang datang ke kantornya.

Pernyataan berbeda di sampaikan Wako H.Paisal  3 hari sebelumnya, setelah di lantik sebagai Wako Dumai, jumat malam (26/2/2021) pada pertemuan di Hotel The Zuri yang  di fasilitasi DPRD kota Dumai.Pertemuan tersebut di hadiri kepala OPD Pemko Dumai serta kalangan masyarakat termasuk relawan.H.Paisal mengungkapkan tidak ada relawan dalam pemerintahannya. Bahasa dan ucapan berbeda yang di sampaikan Wako Dumai H.Paisal cukup mengejutkan peserta  yang hadir dalam pertemuan itu, karena di pertemuan jumat malam di Hotel The Zuri dengan senin pagi di Pendopo berbeda dan tidak konsisten.

Konfirmasi yang di sampaikan kepada Wako Dumai H.Paisal jumat sore (5/3/2021), terkait pernyataan di dua pertemuan yang berbeda tentang Tim Sukses (timses).Menurut H.Paisal, Kita tidak ada tim sukses, semua relawan. Bahasa saya untuk memudahkan semua relawan yang mengurus untuk masyarakat ataupun yang berkaitan pelayanan.Ketika di terangkan bahwa relawan itu adalah tim sukses, Wako Dumai H.Paisal berdalih tidak ada tim sukses, hanya relawan.Relawan kita bekerja tanpa pamrih, pantau aja, tegasnya.

Dari tanggapan Wako Dumai H.Paisal terlihat jelas, bahwa relawannya akan mengurus untuk masyarakat.Padahal, Negara memerintahkan Pemda dan ASN itu sebagai pelayan masyarakat.Bukan Relawan mengurus masyarakat. Relawan itu mengurus pasangan calon suatu kepala daerah, agar menang. Setelah terpilih dan di lantik, kepala daerah terpilih bertugas dan bertanggung jawab melayani masyarakat.

Di tempat terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Demokrat kota Dumai Prapto Sucahyo ketika di tanyakan terkait pernyataan Wako Dumai H.Paisal yang mengharapkan kepala OPD membantu dan memperhatikan relawan yang datang ke kantor OPD, hanya menjawab singkat, Walikota Dumai H.Paisal Tidak Paham Administrasi Pemerintahan. Menurut Prapto Sucahyo, dirinya akan menginstruksikan Fraksi Demokrat DPRD Dumai, agar APBD Dumai harus pro kepada  seluruh warga Dumai.(rh)

 

  • Bagikan