oleh

Pol Air Polda Riau Tangkap 5 Kapal Pasir

Infestigasi-dumai-Direktorat Polisi Perairan Polda Riau menangkap 2 kapal pompong pembawa pasir dan 3 kapal pompong ukuran kecil penyedot pasir jumat malam, 12 juli 2019.Kapal pembawa pasir di tangkap di tambang pasir pinggir pantai di pulau Rupat kabupaten Bengkalis.

Informasi yang di terima tengah malam tentang tangkapan kapal pembawa pasir, langsung menuju pelabuhan TPI.Petugas piket satuan polisi perairan Polres Dumai ketika di konfirmasi perihal penangkapan kapal pembawa pasir mengarahkan kepada petugas yang menangkap.

Penulis menemui Polisi Berseragam dinas Pol Air warna biru, sembari memperkenalkan diri dari pers, polisi tampak kaget.Mana surat tugasnya ?,tanya seorang polisi.Tidak pakai surat tugas pak, ini kartu dari Dewan Pers, ujar penulis kepada polisi yang sedang menginterview ABK di belakang kantor satpol air polres Dumai.

Mendengar jawaban tersebut, polisi tersebut menanyakan dari mana tahu ada penangkapan kapal pasir, langsung di jawab informasi  dari masyarakat, akhirnya polisi tidak bertanya.3 orang ABK Pembawa pasir, 2 orang kapten kapal pembawa pasir dan 1 ABK kapal penyedot pasir, tengah malam menggunakan mobil travel innova  di bawa ke Pekanbaru.

ABK Pembawa pasir ketika di konfirmasi sabtu, 13 juli 2019 mengatakan, bahwa 4 kapal patroli Pol Air menangkap 2 kapal pembawa pasir dan 3 kapal penyedot pasir.”Dokumen kapal kami semua lengkap pak”, ujar ABK yang tidak mau menyebutkan namanya.Pasir ini punya tambang PT dan kawan kami nanti di urus oleh orang PT, ujar pria tersebut.(ricky)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed