Pemko Dumai Rakor Persiapan Kedatangan Pekerja Migra Indonesia

  • Bagikan
https://riauheadline.com/Maritim/Pemko-Dumai-Rakor-Persiapan-Kedatangan-Pekerja-Migra-Indonesia

DUMAI – Walikota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Syaiful Menghadiri Rapat Koordinasi Tentang Persiapan Kedatangan Migran yang bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Minggu (25/04/2021).

Rapat Koordinasi yang melibatkan beberapa Instansi ini membahas secara spesifik tentang adanya kedatangan Migran dari Luar Indonesia yang masuk melalui jalur Dumai sehingga bisa meningkatkan angka penyebaran Covid-19.

Pelabuhan Dumai telah ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia sebagai pintu masuk Nasional, hal ini menyebabkan nantinya akan adanya peningkatan kedatangan Migran dari luar sehingga menyebabkan adanya kemungkinan penyebaran Covid-19 semakin meluas.

Mengantisipasi akan penyebaran ini Ditjen P2P Kementrian Kesehatan yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan Daerah akan menyiapkan Fasilitas berupa Mobil PCR dan tempat Karantina berupa hotel yang ditunjuk untuk menampung Pekerja Migran Indonesia yang datang dari luar tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Dr. Syaiful mengatakan vaksin yang akan dikirim ke Dumai nantinya sebanyak 5400. Nantinya Vaksin ini jumlahnya akan ditambah terkait kedatangan Migran dari Luar Negeri tersebut.

“Terkait kedatangan Migran ini nantinya kita akan menerapkan Prokes yang lebih ketat dari sebelumnya, Petugas dilapangan juga wajib di Vaksin. Nantinya juga kami dari Pemerintah Daerah akan menambah jumlah Vaksin yang lebih banyak dari sebelumnya. Migran yang datang dari luar negeri ini nantinya harus wajib dikarantina semuanya.”,ucapnya.

Turut hadir dalam Rapat Koordinasi ini yaitu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau, Forkopimda, Kepala BPBD, KSOP, Bea Cukai, Kantor Imigrasi, Pelindo, Manajer Indo Bahari Group.

  • Bagikan