Pemko Dumai Gerak Cepat Garap Potensi Kelautan dan Pertanian

  • Bagikan

DUMAI – Pemerintah Kota (Pemkot) Dumai, Provinsi Riau, tengah bergerak cepat membangkitkan perekonomian warga melalui sektor kelautan dan pertanian.

Wali Kota Dumai H Paisal di Dumai, Sabtu mengaku pihaknya berupaya untuk tetap semangat dan bangkit memanfaatkan lahan yang selama ini belum tergarap maksimal.

“Bismillah. Tetap semangat untuk kembali membangkitkan ekonomi masyarakat Kota Dumai, dengan mengembangkan potensi laut dan lahan pertanian yang selama ini kurang dimanfaatkan,” katanya.

Wali kota Dumai berharap usaha bersama dengan pemerintah pusat mendapat berkah dan dimudahkan Allah SWT.

“Semoga usaha kita bersama dengan pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan dimudahkan oleh Allah,” harap Paisal.

Wali kota Dumai sebelumnya telah menghadiri pertemuan dengan guru besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB Prof. Rokhmin Daruri di Dumai, beberapa hari lalu.

Dalam pertemuan itu Prof. Rokhmin Daruri memaparkan peta jalan pembangunan berbasis inovasi dan IMTAQ menuju Kota Dumai yang maju, sejahtera, mandiri dan berkelanjutan pada kawasan budi daya perikanan serta menjelaskan secara rinci potensinya.

Paisal berharap pemaparan dan diskusi tersebut dapat memberikan masukan yang berarti untuk Pemkot Dumai ke depannya.

“Bagaimana Kota Dumai ke depannya tergantung sama kita. Kita semua di sini berharap ke depannya dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Dumai saat ini dikenal sebagai kota perdagangan dan jasa mengingat di daerah itu terdapat pelabuhan laut yang bisa melaksanakan kegiatan ekspor dan impor.

Oleh sebab itu, untuk menggerakkan roda perekonomian, pemerintah setempat berupaya keras memanfaatkan potensi yang ada, seperti pertanian dan kelautan.

Penulis: Ricky HutagalungEditor: Ricky Hutagalung
  • Bagikan