oleh

Kakanwil BPN Riau Serahkan Sertifikat PTSL Di Kecamatan Sungai Sembilan

Dumai-infestigasi-Penyerahan sertifikat tanah Program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) di Kecamatan Sungai Sembilan kota Dumai oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Propinsi Riau Lukman Hakim selasa (19/3/2019) di hadiri Walikota Dumai H.Zulkifli,AS, Kepala kantor BPN Kota Dumai Robert H Sirait, Camat Sungai Sembilan Tanwir Azhar  Efendi, Kapolsek Sungai Sembilan Iskandar serta jajaran pejabat pemko Dumai.

Acara pembagian sertifikat tanah  bertempat di kantor kecamatan sungai sembilan, di hadiri ribuan  masyarakat. Penerima di peruntukan  1.700 sertifikat tanah terbagi di tiga kelurahan yaitu kelurahan Bangsal Aceh, Lubuk Gaung, dan Tanjung Penyembal.

Dalam sambutannya, kepala kantor BPN Propinsi Riau Lukman Hakim  mengatakan bahwa  Program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) yang dulunya prona, saat ini proses pengurusannya di percepat, tidak memakan waktu lama dan biaya murah, terjangkau  oleh masyarakat.

Menurut Lukman Hakim, bertambahnya jumlah bidang tanah yang bersertipikat ini, bagi pemegang hak bisa menambah modal untuk usaha, mendongkrak perekonomian keluarga dan bagi daerah dapat menambah PAD,” ujarnya.

Pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat di kecamatan sungai sembilan pada penyerahan di tahun 2018, sedangkan target pembagian sertifikat  melalui PTSL untuk kota Dumai sebanyak 11 ribu sertifikat.(a/z/s)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed