oleh

Geledah Kantor Wako Dumai KPK Terkecoh Zul AS ke Medan

Infestigasi-dumai-Menggeledah kantor Walikota Dumai selasa, 13 Agustus 2019, KPK terkecoh karena Zulkifli AS sehari sebelumnya berangkat ke kota Medan. Kedatangan KPK ke kantor Walikota Dumai, memasuki ruangan sekretaris daerah kota Dumai Hamdan Kamal dan ruangan kepala bagian pengadaan Luthfi  Hendra,ST,MT.

Informasi yang di peroleh, Zulkifli AS kemaren, senin,12 Agustus 2019 berangkat menuju kota Medan.Belum di ketahui maksud dan tujuan Zul AS ke kota Medan.Kemungkinan kedatangan Penyidik KPK ke Dumai telah di peroleh Zulkifli AS, sehingga sebelum kedatangan KPK, Zul AS terlebih dahulu pergi menghindar ke luar kota.Zul AS juga di ketahui pernah mangkir dari pemeriksaan KPK di Jakarta.

KPK yang menggeledah ruangan bagian pengadaan sekretariat daerah pemko Dumai, di mana terdapat  ruangan kelompok kerja (pokja) yang menentukan pemenang lelang proyek di Pemko Dumai.Penetapan tersangka Zul AS terkait dugaan memberi suap kepada pejabat kementerian keuangan Yaya Purnomo terkait DAK Kota Dumai.Setelah DAK masuk ke APBD Dumai, bagian pengadaan melakukan proses lelang proyek.Kemungkinan KPK menelusuri proses lelang dan pemenang lelang proyek DAK, dan mengecek kondisi fisik bangunan.

KPK di perkirakan memeriksa dokumen lelang pengadaan barang/ jasa.Seperti di ketahui, ketua pokja lelang DAK di antaranya melalui ketua pokja Vera yang merupakan keponakan kandung Hj.Haslinar, istri Walikota Dumai Zulkifli,AS.(ricky)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed