oleh

Dishub Kabupaten Batubara Kunjungi Dishub Dumai

Infestigasi-dumai-Dinas Perhubungan Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara  silaturohmi ke Dinas Perhubungan Kota Dumai, selasa, 11 Februari 2020. Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Asnar SP.MSi memaparkan tentang kegiatan  yang ada di Dinas Perhubungan Kota Dumai kepada Rombongan dari Dinas Perhubungan kabupaten Batubara.

Bertempat di ruang Kadishub Dumai,  menyampaikan bahwa ada beberapa kegiatan yang tengah di laksanakan di Kota Dumai khususnya pada sektor perhubungan, di antaranya, 1. Bandara Pinang Kampai yang sedang dalam perehapan yang menerapkan anggaran lebih kurang Rp 40 milyar dan pelaksanaannya oleh Pertamina RU II Dumai. 2.Pada sektor retribusi parkir baik itu parkir khusus ataupun parkir di tepi jalan umum sudah berjalan untuk menambah PAD kota Dumai. 3. Pengoperasian Roro Dumai-Malaka yang sedang dalam tahap persiapan.

Sebagai Kepala dinas perhubungan kota Dumai mengucapkan  terimakasih kepada Kadishub kabupaten Batubara Joni Manurung beserta rombongan yang telah datang berkunjung ke kota Dumai.Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batu Bara Joni Manurung yang di dampingi Kabid darat, Kabid penagihan bappenda kabupaten Batubara dan rombongan menyampaikan bahwa letak geografis kabupaten Batubara hampir sama dengan kota Dumai, yang memiliki garis pantai yang luas dan berhadapan dengan Negara Malaysia khususnya daerah Port Klang.

Menurut rencana kabupaten Batubara akan mengajukan ke pusat untuk pembangunan roro Batubara – Port Klang.Sekitar 25 perusahaan swasta  telah menanamkan investasi dan beroperasi di kabupaten Batubara. Terutama akan di bangunnya pabrik Petro Kimia di kabupaten Batubara yang merupakan pindahan dari daerah Bontang Provinsi Kalimantan Timur.Bila pabrik petro kimia ini berjalan, akan menyerap karyawan sekitar 40.000 orang tenaga kerja dan memperlancar roda perekonomian di kabupaten Batu bara, ungkap Joni.(riki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed