oleh

Di Duga Ada Penyusup Masuk Setiap Kampanye Cawako Eko Suharjo

Infestigasi-dumai- Pilkada Dumai yang akan di gelar 09 desember 2020, mulai memanas.Hal ini di tandai dengan penetapan calon Walikota Dumai Eko Suharjo yang di tetapkan sebagai tersangka oleh Gakkumdu kota Dumai yang terdiri dari unsur Bawaslu, Polres Dumai dan Kejari Dumai.Penetapan tersangka ini di duga karena ada ASN yang  hadir di acara kampanye  Cawako Eko Suharjo seperti yang di terbitkan berbagai media.

Seyogyanya, penanggung jawab kegiatan kampanye Cawako Dumai yang di minta pertanggung jawaban, bukan meminta pertanggung jawaban kepada calon walikota karena yang menyusun acara kampanye adalah tim sekretariat.Calon Walikota juga tidak mengetahui siapa-siapa yang hadir pada acara kampanye, namanya saja masyarakat.Bagaimana halnya, ketika Pilpres tahun 2019, Jokowi kampanye di kota Dumai dan terlihat ASN menghadiri kampanye. apa Bawaslu pusat  dan daerah bertindak ? Ternyata tidak !

Jauh hari, Wakil ketua Demokrat kota Dumai Afrianto Kurniawan SH telah di ingatkan oleh seseorang, bahwa di duga ada penyusup yang selalu hadir setiap Cawako Eko Suharjo kampanye kemana pergi.”Hati-hati ada penyusup”, ujar  orang tersebut kepada Wawan. Sementara, tim koalisi nomor urut 2 Eko Suharjo – Syarifah juga tidak mengetahui siapa kawan dan lawan yang selalu hadir di setiap kampanye Eko Suharjo -Syarifah.

Pemeriksaan yang di lakukan oleh Gakkumdu kota Dumai terhadap Cawako Eko Suharjo dan tim koalisi serta ASN yang ikut hadir di kampanye Cawako Eko Suharjo patut di apresiasi.Asas praduga tidak bersalah harus di hormati sebelum Majelis Hakim mengeluarkan putusan.

Di harapkan juga, Bawaslu kota Dumai dapat memberlakukan hal yang sama  terhadap ASN kantor Imigrasi Dumai yang foto bersama calon wako lain dengan memfosting di media sosial.Apakah Bawaslu dan Gakkumdu telah memeriksa Cawako tersebut ?, karena telah jelas orang tersebut ASN dan calon Wako di duga melibatkan ASN.Bawaslu harus berlaku adil terhadap seluruh calon Wako Dumai.

Ketua Bawaslu kota Dumai Zulfan ST  ketika di konfirmasi malam ini melalui telepon selular belum menjawab terkait ASN Imigrasi dan Cawako Dumai yang foto bersama.(rh)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed