SPBU COCO Dumai Tidak Full Tunjukkan Barcode My Pertamina Jenis Pertalite Untuk Mobil

Dumai- SPBU Coco Dumai yang terletak di Jalan Puteri Tujuh Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, petugas SPBU Belum mewajibkan pengendara mobil yang isi BBM Jenis Pertalite menunjukkan Barcode My Pertamina.Hal ini di alami penulis, Senin (15/7/2024)  yang merasa Petugas SPBU ketika mengisi BBM Pertalite kendaraan mobil Honda Brio meminta harus menunjukkan Barcode My Pertamina dengan alasan ketika nomor Plat Kendaraan di input ke sistem, tidak muncul di layar monitor.

Setelah Barcode My Pertamina di scan ternyata baru muncul dan di lakukan pengisian BBM.Penulis keberatan kenapa kendaraannya yang di minta Barcode sementara pengendara mobil lain tidak di minta menunjukkan Barcode.Petugas menyatakan, bahwa Plat kendaraan lain ketika di input nomor plat kendaraan langsung muncul datanya di layar monitor.Penulis menyatakan, bahwa mobil sering mengisi BBM di SPBU ini,  kenapa tidak muncul di layar monitor dan harus menunjukkan Barcode.Kalau, mau di terapkan ya di terapkan saja di tunjukkan Barcode untuk semua kendaraan ketika mengisi BBM.Penulis mengatakan hal ini akan di tulisnya karena wartawan.Petugas SPBU mengatakan, jangan mengancam. Padahal, membuat berita itu adalah tugas jurnalistik seorang wartawan.

Kepala Shift Karyawan SPBU Coco Dumai, Ali Imran  ketika di konfirmasi mengatakan, bahwa untuk saat ini jenis BBM Pertalite, Belum Full menunjukkan Barcode.Namun, kalau untuk jenis BBM Solar, Pengemudi Mobil Wajib menunjukkan Barcode My Pertamina. Barcode yang Bapak miliki itu di sistemnya memang harus menunjukkan dan Scan Barcode, baru muncul di layar monitor Plat Kendaraan, ungkap Ali Imran. (rh)