PT Pelita Agung Agriindustri Sediakan 7000 Liter Minyak Goreng Murah di Dumai

Infestigasi.com, Dumai – Menjelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru 2023, PT Pelita Agung Agriindustri (PAA) melaksanakan operasi pasar murah.

Pasar murah yang dilaksanakan oleh PT PAA tersebut dilaksanakan di Kecamatan Medang Kampai tepatnya di tiga kelurahan yang berbeda, yakni Kelurahan Teluk Makmur dan juga Pelintung.

Dalam operasi pasar murah tersebut, PT PAA menjual sebanyak 7000 liter minyak goreng dalam kemasan dengan merek Parven.

Rizki Siregar humas PT PAA mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya setiap menjelang hari besar keagamaan.

“Tujuan dari pelaksanaan ini untuk membantu masyarakat dalam menyambut hari besar keagamaan, seperti dalam waktu dekat ini terdapat hari raya Natal dan juga Tahun Baru 2023,” kata Rizki Siregar, (15/12/2023).

Disebutkannya, minyak goreng merek Parveen hasil produksi perusahaan sendiri dijual dalam operasi pasar tersebut seharga Rp 12 ribu setiap liternya.

“Masyarakat dapat membeli sebanyak 2 liter setiap orangnya, pembatasan ini kita lakukan agar seluruh masyarakat dapat membeli minyak goreng yang kita jual dalam operasi pasar murah ini,” katanya.

Seorang masyarakat di kawasan pelaksaan pasar murah di Kantor Lurah Teluk Makmur, Meli mengatakan pasar murah tersebut membantu untuk mengirit pengeluaran rumah tangganya.

“Minyak yang di jual disini sangat murah, tentu sangat membantu kita,” kata Meli.

Meli menyebutkan, saat ini harga minyak goreng yang di jual di toko maupun dipasar bisa mencapai Rp 17 Ribu setiap liternya.

“Kalau bisa pasar murah seperti ini setiap bulannya ada, bisa membantu ibu rumah tangga,” katanya berharap.

Di lokasi yang sama, Lurah Teluk Makmur Wan Syaparudin mengaku pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak perusahaan PT PAA yang merupakan group dari Permata Hijau Group yang terus melaksanakan kegiatan tersebut di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan seperti ini, dan kegiatan ini merupakan inisiatif dari PT PAA bukan dari permintaan dari pihak kita,” kata Wan Syaparudin.

Dengan adanya kegiatan seperti itu, dikatakannya hubungan silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat menjadi lebih dekat.

“Kita harap PT PAA dan juga perusahaan lainnya dapat terus melaksanakan kegiatan pasar murah atau kegiatan yang dapat meringankan beban masyarakat,” katanya mengakhiri.