H.Paisal- Amris Resmi Menjabat Wako-Wawako Dumai

  • Bagikan

Dumai-Pemenang Pilkada Dumai 2020 H.Paisal-Amris resmi di lantik jumat pagi (26/2/2021) sebagai Walikota dan Wakil Walikota Dumai oleh Gubernur Riau Syamsuar di Pekanbaru.Mengingat  masih pandemi Covid-19, yang diperkenankan untuk hadir pada acara pelantikan di Pekanbaru di batasi, sedangkan Forkompida dan OPD serta tim sukses (timses) dan kalangan masyarakat menyaksikan secara virtual di Pendopo.

H.Paisal sebagai Walikota Dumai yang baru di lantik harus instrospeksi ke dalam terutama kepada tim sukses (timses).Hal ini penting untuk di ingatkan agar kasus korupsi mantan Walikota Dumai yang di tetapkan sebagai tersangka H.Zulkifli AS di periksa KPK menjadi pelajaran penting dan tidak terulang kembali.

Seperti di ketahui, hampir 100 orang saksi di periksa KPK terkait korupsi yang di lakukan oleh mantan Walikota Dumai H.Zulkifli AS.Mayoritas yang di periksa sebagai saksi adalah tim sukses (timses) Zulkifli AS di Pilkada Dumai tahun 2015.Dari hampir 100 orang saksi tersebut, seorang ada yang di panggil lebih dari 2 kali bahkan 3 dan 4 kali yang secara keseluruhan ada 270 panggilan.

Pantauan di kota Dumai di beberapa warung kopi, para tim sukses mulai membicarakan dan menyusun  langkah untuk menyodorkan sosok untuk menduduki Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti kepala dinas (kadis), kepala bagian (kabag), kepala bidang (kabid), Camat dan Lurah hingga tingkat terendah kepala seksi (kasi).

Hal ini juga terlihat pada tingkat ketua RT yang mendukung H.Paisal- Amris.Pada 2 bulan lalu, waktu sedang pangkas rambut, seorang ketua RT yang ingin memangkas rambut anaknya mengatakan kepada tukang cukur rambut, bahwa dirinya baru menelepon Amris.Dalam pembicaraan tersebut, ketua RT hanya menyampaikan anaknya masih nganggur dan belum bekerja. Amris hanya menjawab, sabarlah dulu.Ada lagi hal yang menarik, tim sukses yang memanggil kepala OPD untuk datang ke kantornya, dan mengharap di perhatikan.Ini baru sekelumit cerita sepak terjang tim sukses dan banyak juga yang lain  merasa berjasa memenangkan Pilkada.

H.Paisal – Amris harus bekerja berdasarkan sumpah jabatan yang di ucapkan ketika di lantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Dumai.Mulai di lantik, KPK akan bekerja dan memantau langkah penggunaan anggaran pada APBD Dumai.Bukan tidak mungkin, nama-nama tim sukses (timses) dan orang- orang dekat H.Paisal dan Amris telah di kantongi KPK.Hanya waktu nanti yang akan menentukan. Belajarlah dari sejarah. Selamat bekerja Walikota Dumai H.Paisal dan Wakil Walikota Dumai Amris.Rakyat Dumai menunggu Janjimu.(rh)

  • Bagikan